Pemkot Bogor Sukses Gelar Cap Go Meh Ala Pulo Geulis di Mal Botani

Atraksi Liong Cap Go Meh Ala Pulo Geulis di Mal Botani, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Jabar Bergerak bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar perayaan Cap Go Meh (CGM) Ala Pulo Geulis di Lantai 3, Mal Botani Square, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Pada perayaan Cap Go Meh ini berbagai pertunjukan menarik ditampilkan, mulai dari penampilan dari penyanyi cilik, Barongsai dan juga talk show bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Ada yang bilang tadinya Cap Go Meh ini perayaan eksklusif etnis tertentu, namun kemudian Cap Go Meh dikemas menjadi ajang budaya dan seni pemersatu bangsa,” ujar Bima Arya.

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Sinkronisasi Perencanaan Jangka Panjang dan Menengah

Bima Arya mengatakan, Cap Go Meh itu hiburan bagi masyarakat tak terkecuali warga dari luar Kota Bogor yang datang jauh-jauh menikmati Cap Go Meh sampai malam hari. Di Cap Go Meh juga ada anak-anak yang berjuang dan berlatih barongsai selama berbulan-bulan setiap harinya.

CGM itu inspirasi ketika ribuan orang bisa tertib menonton, CGM itu karakter warga bogor seasli-aslinya. Karena DNA warga Kota Bogor itu cinta keberagaman dan mengutamakan kebersamaan,” kata dia.

BACA JUGA :  Pimpin Apel di Balai Kota Bogor, Ini Pesan Sekda Syarifah Sofiah

Bima Arya menuturkan, ketika 2016 Kota Bogor di cap sebagai kota intoleran, ia benar-benar tidak rela dan ikhlas. Karena seluruh leluhur Kota Bogor mencontohkan kebersamaan dalam keberagaman. Namun, memang faktanya ada kelompok intoleran dan ada praktik intoleran.

============================================================
============================================================
============================================================