Amalankan Ini Setiap Hari! 5 Doa Rezeki Agar Tak Putus

ilustrasi berdoa

BOGOR-TODAY.COM – Allah SWT sudah mengatur rezeki setiap makhluk. Maka dari itu, kita sebagai manusia hanya perlu berusaha dengan maksimal. Tak hanya itu, jika ingin usaha yang kita kerjakan senantiasa diberi kemudahan, kita juga perlu mengamalkan doa agar rezeki tak putus.

Rezeki menjadi dua macam, yakni lahiriah dan batiniah.

Rezeki lahiriah adalah rezeki yang berkaitan dengan badan atau berupa materi. Bisa saja bentuk fisik, tenaga, kesehatan, atau harta yang melimpah.

Rezeki batiniah adalah rezeki yang hanya dirasakan atau berkaitan dengan hati. Misalnya pengetahuan, kebahagiaan, ketenangan, dan perasaan nyaman.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Motor di Mojokerto Adu Kambing, Kedua Pengendara Tewas

Nah, artikel ini akan membagikan doa-doa agar rezeki kita lancar dan berkah.

6 Doa agar Cepat Melunasi Utang dan Mohon Rezeki Melimpah

Allah SWT sudah menjamin rezeki setiap makhluk dengan kadarnya masing-masing. Dialah yang berkuasa atas banyak sedikitnya rezeki seseorang.

Allah SWT berfirman dalam surah Saba’ ayat 36 yang artinya:

Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”.

Doa agar Rezeki Lancar dan Tak Putus

Surah Al-Qasas Ayat 24

Bacaan latin: Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maa’idatam minas samaa’i takunu lana ‘iidal li’awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa anta khairur raaziqiin.

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki dan Engkaulah sebaik-baiknya pemberi rezeki.”

BACA JUGA :  Awet Muda Secara Alami dengan 5 Rahasia Ini, Banyak Tertawa juga Salah Satunya?

Surah Al-Maidah Ayat 114

Bacaan latin: Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiir

============================================================
============================================================
============================================================