Sering Diterjang Banjir Bandang, Jembatan di Randuacir Salatiga Ambruk, 1 Tewas

Jembatan di Randuacir Salatiga Ambruk

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi jembatan ambruk di Kota Salatiga yang dimana jembatan tersebut penghubung antar kabupaten-kota di Desa Randuacir.

Terjadinya jembatan ambruk ini pada Rabu (6/3/2024), sehingga mengakibatkan satu pengendara motor tewas dan dua lainnya luka-luka.

Saat kejadian, ketiga orang itu sedang melintas di jembatan tersebut. Mereka langsung jatuh ke jurang tertimbun longsoran tanah dan beton pondasi jembatan.

Tim gabungan BPBD sudah diterjunkan ke lokasi guna mengevakuasi ketiga korban dan kendaraan mereka. Hal itu dikatakan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Salatiga, Roy Anjar.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Dua dari ketiga korban beserta dua sepeda motor berhasil dievakuasi petugas. Kedua korban mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Sedangkan satu korban lainnya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban diketahui bernama Maratus Solihah (23) warga Ngawi, Jawa Timur.

“Korban ditemukan tertimbun material tanah dan beton di dasar sungai,” ucapnya.

Dia menuturkan, jembatan penghubung Kota Salatiga-Kabupaten Semarang itu roboh sekitar pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

Kondisi jembatan tersebut sudah rusak lantaran beberapa kali di terjang banjir bandang lereng Gunung Merbabu. Di lokasi juga sudah dipasang barrier penghalang, namun sejumlah warga tetap nekat melintasi jembatan tersebut.

Jembatan itu sebenarnya sudah ditutup sejak Jumat pekan lalu. Sebab, tiang pondasi jembatan hilang terbawa arus banjir bandang,” katanya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================