Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Insus Olahraga Diberikan Juga Kepada Pelatih Berprestasi

RUDY_8 MARET
FOTO : IST

BOGORTODAY.COMKetua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto merespon positif terobosan yang akan dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor terkait Insentif Khusus (Insus) bagi para atlet Kabupaten Bogor yang berprestasi.

Namun, kata Rudy Susmanto, pengurus KONI jangan melupakan peran pelatih yang telah membuat para atlet berprestasi baik di kancah regional, nasional ataupun internasional.

“Harusnya pelatih yang telah berprestasi dan mencetak atlet juara idealnya mendapatkan Insus juga atau reward khusus. Tanpa ada pelatih maka tak mungkin atlet bisa tampil pada event olahraga dan bisa meraih prestasi emas,” tegas Rudy Susmanto, Jumat (8/3/2024).

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Rudy Susmanto berharap persoalan Insus atau Insentif Khusus keolahragaan ini jangan hanya menjadi beban KONI saja.

“Libatkan stakeholder lainnya yang ada di Pemkab Bogor seperti, Dispora ataupun DPRD Kabupaten Bogor yang berkaitan dengan leading sector keolahragaan,” jelasnya.

Rudy Susmanto menambahkan, jika banyak pihak yang terlibat ingin memajukan olahraga dan meningkatkan kesejahteraan atlet dan pelatih di Kabupaten Bogor, maka hal yang beratpun akan menjadi ringan jika banyak elemen yang bergerak.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Selada Air Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Kedepannya, tambah Rudy Susmanto, sudah saatnya elemen perusahaan swasta dilibatkan secara maksimal dan optimal dalam membantu sektor pembinaan olahraga.

“Saat ini saya hanya melihat CSR perusahaan untuk event olahraga saja. Tapi belum ada yang secara resmi jadi Bapak Angkat Cabor,” papar Rudy Susmanto.

============================================================
============================================================
============================================================