Ternyata Ini Dia Manfaat Jalan Kaki 11 Menit Setiap Hari

Manfaat Jalan Kaki 11 Menit Setiap Hari

BOGOR-TODAY.COM – Secara ilmiah sudah terbukti bahwa rutin melakukan jalan kaki setiap hari mampu menurunkan risiko sejumlah penyakit, seperti jantung, stroke, hingga kematian dini.

Jalan kaki 11 menit atau 75 menit dalam seminggu dapat menurunkan risiko kematian dini secara keseluruhan sebesar 23 persen. Hal itu merupakan penelitian yang dipublikasikan di British Journal of Sports Medicine, peneliti dari Universitas Cambridge.

“Jika Anda adalah seseorang yang menganggap aktivitas fisik intensitas sedang selama 150 menit dalam seminggu agak menakutkan, temuan kami seharusnya menjadi kabar baik. Melakukan beberapa aktivitas fisik lebih baik daripada tidak melakukan apa pun. Ini juga merupakan posisi awal yang baik, jika Anda merasa bahwa 75 menit seminggu dapat diatur, maka Anda dapat mencoba meningkatkannya secara bertahap hingga jumlah penuh yang disarankan,” tutur Dr Soren Brage dari Epidemiologi MRC, dikutip dari laman University of Cambridge.

BACA JUGA :  Sayur Lodeh Malaysia, Wajib Cobain Menu Lezat Ini Bikin Ketagihan

Jadi, jalan kaki selama 11 menit atau 75 menit selama seminggu terbukti mengurangi risiko terkena kanker sebesar 7 persen. Pada kanker kepala dan leher, myeloma, leukemia, myeloid, myeloma, dan kanker jantung lambung, penurunannya berkisar antara 14-26 persen.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

Sementara untuk kanker lain, seperti kanker payudara atau usus besar, penurunan risiko sekitar 3-11 persen.

============================================================
============================================================
============================================================