Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di All England 2024, Main 12 -17 Maret 2024

Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie. (Dok. PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Turnamen bulu tangkis bergengsi All England 2024 telah berlangsung pada 12-17 Maret 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Indonesia mengusung misi penting dalam All England 2024. Keberhasilan di turnamen bergengsi ini diharapkan menjadi obat kekecewaan setelah performa kurang maksimal pada awal tahun 2024.

Dari enam turnamen BWF World Tour 2024 yang telah dimainkan, Indonesia baru meraih satu gelar melalui Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Masters 2024.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Sektor ganda putra kembali menjadi tumpuan harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara.

Dua tahun terakhir, ganda putra Indonesia selalu menjadi juara di All England. Pada 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses pulang sebagai juara, kemudian disusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada 2023.

Dominasi ganda putra Indonesia semakin terasa dengan raihan lima gelar dari tujuh tahun terakhir. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar/Rian, dan Fikri/Bagas siap kembali berlaga di All England 2024 untuk mempertahankan tradisi ini.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Sementara itu, sektor lain masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Ganda campuran terakhir kali juara pada 2020 melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sedangkan tunggal putra dan putri terakhir kali meraih gelar pada 1994.

============================================================
============================================================
============================================================