Ternyata Minum Kopi Biji Kurma Banyak Manfaat Lho, Simak Ini!

Ternyata Minum Kopi Biji Kurma Banyak Manfaat Lho, Simak Ini!

BOGOR-TODAY.COM – Kamu bisa konsumsi kopi biji kurma ini lantaran banyak manfaatnya dan tidak ada kafein nya seperti kopi pada umumnya. Kopi yang mengandung kafein yang bermanfaat bagi tubuh, seperti mendorong energi dan membangkitkan semangat.

Namun, kafein juga memiliki efek samping. Kandungan kafein inilah yang terkadang membuat sebagian orang berpikir dua kali untuk minum kopi.

Tapi, jika kamu ingin menikmati kopi dan menghindari kafein, kamu bisa mengkonsumsi kopi biji kurma yang sehat dan banyak manfaatnya.

Kopi biji kurma dibuat dengan cara mengeringkan biji kurma, memanggang, dan menggilingnya. Biji yang sudah menjadi bubuk bisa diseduh dan disajikan sebagai minuman yang disebut kopi biji kurma.

BACA JUGA :  Kesal dengar Tangisan, Bapak Muda Usia 18 Tahun di Empat Lawang Bunuh Bayi Kandung
Biji Kurma (iStock)
  1. Bebas kafein

Meskipun kafein lekat dengan kopi dan disebut bisa memberi energi dan meningkatkan daya konsentrasi, tetapi asupan berlebihan bisa menyebabkan efek buruk. Mulai dari insomnia, rasa gugup, dan meningkatnya tekanan darah.

Seseorang yang minum kafein juga bisa mengalami masalah pencernaan dan kecemasan, Inilah sebabnya mengapa kopi biji kurma dianggap sebagai alternatif kopi sehat. Sebab, kopi biji kurma bebas kafein.

Minuman ini bisa memberikan rasa seperti kopi tanpa efek stimulasi kafein.

  1. Efek anti-inflamasi
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 20 Mei 2024

Penelitian yang ditinjau Only My Health juga menemukan bahwa biji kurma bermanfaat dalam mengatasi masalah inflamasi atau peradangan.

Dalam riset yang diterbitkan di Saudi Pharmaceutical Journal menunjukkan, konsumsi biji kurma terbukti mengurangi ekspresi sitokin inflamasi pada wanita paruh baya. Pada gilirannya, mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis.

  1. Baik untuk jantung

Kurma merupakan buah-buahan yang dikenal punya banyak khasiat. Selain buahnya secara utuh, biji kurma juga menawarkan manfaat sehat tersendiri, yaitu baik untuk jantung.

============================================================
============================================================
============================================================