Ini Penyebab Kebakaran Hanguskan Bus Rosalia Indah di Tol Boyolali

Penyebab Bus Rosalia Indah Terbakar (Foto: dok. Damkar Satpol Boyolali)

BOGOR-TODAY.COM – Insiden kebakaran yang menimpa Bus Rosalia Indah berpenumpang 20 orang di tol Semarang-Solo wilayah Boyolali, diduga sebelumnya sopir bus mendengar suara ledakan dari bagian mesin.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto mengatakan, kebakaran ini diduga karena adanya korsleting listrik.

“Sesampai di TKP mengalami korsleting listrik dan sopir mendengar suara ledakan di bagian mesin bus,” katanya, pada Sabtu (16/3/2024).

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Lodeh Kikil untuk Menu Lezat Penambah Napsu Makan

Kebakaran itu dialami bus Rosalia Indah bernomor polisi AD 7189 OF sekitar pukul 17.45 WIB petang tadi. Lokasi kejadian di jalan tol Semarang-Solo, Km 478+600 jalur B (Solo ke Semarang), wilayah Ngargosari, Ampel, Boyolali.

Kronologinya, jelas dia, berawal saat bus yang dikemudikan Andhi Sumarno (54), melaju dari arah timur ke barat (Solo ke Semarang). Sesampai di TKP mengalami korsleting listrik dan sopir mendengar suara ledakan di bagian mesin bus.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Lalu, pengemudi menepikan bus dan berhenti. Selanjutnya para kru bus berusaha memadamkan api dengan APAR. Namun api membesar dan merembet membakar body bus. Para penumpang pun segera dievakuasi turun dan menjauh dari bus yang terbakar.

============================================================
============================================================
============================================================