Bayi Baru Dilahirkan Dibuang Wanita di Sumsel, Ditemukan Dalam Sumur

Bayi Baru Dilahirkan Dibuang Wanita di Sumsel

BOGOR-TODAY.COM – Warga Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki yang ditemukan di dalam sebuah sumur.

Polisi telah mengamankan pelaku yang membuang bayi baru lahir tersebut. Pelaku pembuang bayi tersebut diketahui adalah ibu kandungnya.

Bayi tersebut sengaja dibuang setelah dilahirkan dengan cara dibungkus celana dalam milik terduga pelaku lalu dibuang ke sumur tua yang tidak terpakai.

“Saat ini kami telah mengamankan ibu bayi laki-laki tersebut untuk diambil keterangannya,” kata Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Hendrawan, Minggu (17/3/2024).

BACA JUGA :  Wajib Coba, Aktivitas Seru Camping Ground di Harris Sentul Bogor

Dia mengatakan terduga pelaku bernama Ira Nirwana. Dia melahirkan di dekat sumur tersebut diduga Jumat (15/3/2024). Usai melahirkan, bayi dibungkus menggunakan celana dalamnya dan dibuang ke sumur.

“Diperkirakan bayi itu berada di sumur sudah satu jam setelah dibuang. Karena ada saksi yang melihat pelaku membuang sebuah bungkusan ke sumur,” katanya.

Hendrawan mengatakan untuk motif pembuangan bayi tersebut, hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak PPA Polres Lubuklinggau.

BACA JUGA :  Disambangi Partai Golkar, PPP Ingin Bergandeng Tangan Saat Pemilihan Bupati Bogor 2024

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk motif pembuangan bayi tersebut. Dan saat ini hanya ibu bayi yang diamankan untuk ayahnya yang merupakan pelapor. Karena ayah bayi sempat kehilangan anaknya dan ternyata ada saksi melihat pelaku membuang bungkusan setelah di periksa ke dalam sumur dan di cek ternyata seorang bayi laki – laki yang baru saja dilahirkan,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================