Siapa ‘Aji Jaya Bintara’, Pengusaha Intelektual yang Ikut Bursa Pilkada Kota Bogor 2024

Aji Jaya Bintara 

BOGOR-TODAY.COM – Aji Jaya Bintara atau akrab disapa Kang Jaya, mencalonkan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor. Kang Jaya merupakan pengusaha dan intelektual yang memiliki prestasi luar biasa.

Menjadi alasan Kang Jaya untuk maju di Pilkada Kota Bogor karena merasa terpanggil untuk menyikapi permasalahan dan kondisi yang ada di daerahnya.

Melalui programnya, Kang Jaya bertujuan menjadikan Kota Bogor setara dengan DKI Jakarta dalam tata kelola dan pemberdayaan masyarakat.

Kang Jaya mengungkapkan sebagian fokusnya untuk membantu masyarakat Kota Bogor meraih status Bogor Emas“.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

Kang Jaya merupakan alumnus Universitas Indonesia (UI) yang meraih predikat cum laude untuk gelar sarjana pada tahun 2007 dan juga memperoleh predikat yang sama untuk gelar magister pada tahun 2010. Saat ini, Kang Jaya tengah mengejar gelar doktor di Universitas Pertahanan RI.

Pengalaman Kang Jaya mencakup menjadi Ketua Tim Intelijen Ekonomi dan Perdagangan Kementerian Perdagangan pada periode 2011-2014, Ketua tim penyusunan naskah akademis dan legal drafting PP E-commerce di Kementerian Perdagangan dan asosiasi E-commerce (Idea) pada tahun 2011-2013, serta Ketua Umum Nusantara Open dan Liga Bola Rakyat (LIBRA) Piala Prabowo dari tahun 2022 hingga sekarang. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai direktur utama di beberapa perusahaan.

BACA JUGA :  PAN PKS Bangun Koalisi di Pilkada Kota Bogor 2024, Atang Trisnanto Siap Disandingkan Dedie Rachim

Kang Jaya bertujuan untuk mengintegrasikan e-warung dengan petani dan konsumen melalui program Ciptani. Hal ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem usaha baru yang mendukung masyarakat dalam membuka produk UMKM di tingkat mikro atau RT.

============================================================
============================================================
============================================================