Ternyata Walupun Pahit 5 Makanan Ini Punya Banyak Khasiat Lho, Simak Ini

Rasa daun brokoli memang pahit di lidah tetapi bagian sayuran ini menjadi sumber vitamin A yang baik. Daun brokoli ini juga mengandung vitamin C, K, kalsium, dan zat besi yang dibutuhkan untuk tubuh.

Komponen nutrisinya mengandung sulforaphane yang bekerja sebagai antiinflamasi. Efeknya jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu mencegah inflamasi dan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

  1. Dark Chocolate
Dark Chocolate

Berbeda dengan milk chocolate, dark chocolate memiliki kandungan kakao yang lebih tinggi. Minimnya bahan pencampur seperti susu, krim, dan atau pemanis membuat dark chocolate memiliki rasa pahit tidak seperti cokelat yang bisa dijumpai di toko-toko.

BACA JUGA :  Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita U-17 2024

Dark chocolate memiliki kandungan flavonoid seperti katekin dan epikatekin yang tinggi. Selain itu kandungannya yang masih cukup murni membuat level antioksidan di dalam dark chocolate jauh lebih tinggi daripada milk chocolate atau jenis lainnya.

Perpaduan flavonoid dan katekin ini begitu berkhasiat untuk mencegah keluhan kesehatan pada tubuh. Ditambah dengan adanya antioksidan yang tinggi dapat menangkal radikal bebas yang menyerang kesehatan.

Makanan pahit yang berkhasiat lainnya ada di halaman berikutnya.

  1. Grapefruit
Grapefruit

Berbeda dengan jeruk, ada buah grapefruit yang tak kalah terkenal kandungan nutrisinya. Grapefruit ini pertama kali ditemukan di Barbados, Kepulauan Karibian.

BACA JUGA :  Gunung Semeru Letuskan Abu Vulkanis Setinggi 700 Meter di Atas Puncak Senin Pagi Ini

Jika jeruk biasanya memiliki rasa yang manis dan sedikit masam, grapefruit justru cenderung pahit. Tetapi kandungannya dipenuhi dengan vitamin C, serat, dan antioksidan.

Antioksidan dalam jeruk Bali merah terdiri dari likopen dan betakaroten. Jeruk Bali merah ini disebut oleh ahli berkhasiat untuk membantu menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, dan mengendalikan gula darah.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================