Kebakaran Hanguskan Asrama SMP di Lampung Timur, Barang Ludes

ilustrasi kebakaran

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi insiden kebakaran yang mengahanguskan Gedung Asrama SMP Informatika Golden Star di Kompleks Pondok Pesantren Minhajuth Thullab, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (18/3/2024) malam. Kobaran api menghanguskan bangunan tempat tinggal para santri tersebut.

Kebakaran terjadi saat para santri meninggalkan asrama untuk salat tarawih. Api dengan cepat membara dan menghanguskan sejumlah pakaian santri terutama di kelas VII serta beberapa peralatan penting seperti kitab dan buku. Warga setempat, Yudi Ashari.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Pom Bensin Mini di Pandeglang, Diduga Karna Mesin Motor Tak Dimatikan saat Isi BBM

“Ketika kembali dari salat tarawih, para santri terkejut menemukan asrama yang mereka tempati telah dilalap api, bersebelahan dengan Puskemas Way Jepara,” ujar Yudi, Senin (18/3/2024) malam.

Barang-barang tak dapat terselamatkan. Hanya pakaian yang mereka kenakan saat itu selamat dari kobaran api.

Sementara petugas pemadam kebakaran (damkar) berjuang keras memadamkan api yang melahap gedung asrama. Belum diketahui ada atau tidaknya korban maupun nilai kerugian.

Namun kerugian materiel yang dialami para santri dan pondok pesantren cukup besar. Hal ini mengingat sejumlah pakaian, peralatan dan bahan bacaan penting telah musnah terbakar.

BACA JUGA :  Diduga Rem Blong, Truk Muatan Batu di Ciampea Bogor Tabrak 3 Mobil

Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran serta berupaya memberikan bantuan dan dukungan kepada para santri yang terdampak. Komunitas sekitar juga dipersilakan untuk memberikan sumbangan dan bantuan kepada para korban kebakaran untuk mengatasi kesulitan yang mereka hadapi.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================