Mudik Gratis di Kota Bogor Tak Ada, Pemkot Ungkap Alasannya

Mudik lebaran
Pemerintah Izinkan Mudik Lebaran. Foto : Ilustrasi

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menyelenggarakan mudik gratis tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A.Rachim, pada Rabu (20/3/2024).

Meski demikian, Dedie Rachim mengaku telah melakukan diskusi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk melaksanakan mudik gratis di Kota Bogor.

“Untuk mudik gratis Pemkot tidak ada, namun sudah ada pembicaraan mungkin dengan bjb, pdam atau dengan perusahaan lain untuk kemungkinan penyediaan alternatif,” kata Dedie Rachim.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, juga menyatakan bahwa program mudik gratis tidak akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bogor tahun ini.

Ia menjelaskan bahwa program tersebut merupakan kewenangan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan akan dilaksanakan di beberapa titik yang telah ditentukan oleh pihak berwenang.

“Untuk tahun ini kita tidak ada (mudik gratis), tapi pelaksanaannya hanya dilaksanakan di Kabupaten ada beberapa titik yang ditentukan oleh Kemenhub,” kata Marse.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

Ia mengaku, kemungkinan program mudik gratis melalui Corporate Social Responsibility (CSR) juga tidak akan tersedia seperti tahun sebelumnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Terminal Baranangsiang akan menjadi titik utama untuk pemberangkatan angkutan Lebaran.

“Kalau nanti pada saat titik pemberangkatan, terminal Baranangsiang ini menjadi titik utama pada saat angkutan lebaran,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================