RKPD Kota Bogor Tahun 2025, Jalan R3 dan Sekolah Baru jadi Prioritas

Sementara itu, Kepala Bapperinda Kota Bogor, Rudy Mashudi mengatakan, jadi Musrenbang dilakukan secara berjenjang setelah dari kelurahan, kecamatan dan sekarang proses ke tingkat Kota Bogor.

“Jadi beberapa hal yang disampaikan dalam musrenbang ini adalah usulan masyarakat terkait dengan beberapa hal insfrastruktur, ekonomi, sosial dan pemerintahan. Jadi 4 flase usul ini yang dimajukan oleh masyarakat melalui partisipasif dari pihak kelurahan, kecamatan dan tingkat kota,” ungkap Rudy.

Rudy menjelaskan, Musrenbang ini salah satu rangkaian dari proses perencanaan yang harus disusun, jadi pendekatan partisipatif itu jalurnya Musrenbang, jika pendekatan etikapraktik jalurnya melalui rencana kerja masing-masing perangkat daerah.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

Adapun jalur updown dari pemerintah pusat dan provinsi, juga ada jalur politis yaitu usulan-usulan dari pokok pikiran DPRD.

“Tahun 2025 fokus kami meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan juga pelayanan. Kami berharap tahun 2025 ini ada beberapa hal yang kami ingin capai dan sudah tercatat dalam pembangunan di 2023,” jelasnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Rudy menambahkan, tentunya pelayanan dasar di masyarakat kebutuhan terkait dengan bangunan kantor kelurahan, diantaranya yang harus diselesaikan kantor kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat dan kantor Kelurahan Pakuan.

“Ya, kemudian Puskesmas dan pemenuhan sekolah SMP ditahun 2025 harus dilanjutkan, pertama SMP 22 Duta Pakuan dan SMP 23 di Cimahpar,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================