55 ASN Pemkot Bogor Dilantik, Dedie Rachim: Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melantik 55 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam jabatan administrator dan pengawas di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (22/3/2024).

Dari total 55 ASN yang dilantik berdasarkan keputusan Wali Kota Bogor, 12 ASN mendapat promosi dan 43 mengalami rotasi. Selain itu ada tiga ASN yang dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri/, pada rotasi kepegawaian di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor.

BACA JUGA :  Jalan Sehat Bersama, Warga Hingga Relawan Ingin Perluas Perda KTR dan Fasilitas Lari

Pada pelantikan ini juga dilakukan Pengambilan Sumpah/Janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS lingkungan Pemkot Bogor.

Dedie Rachim menyampaikan proses pelantikan ini merupakan bagian dari sebuah tatanan organisasi, dimana rotasi mutasi, promosi merupakan hal yang lumrah dari kehidupan birokrasi.

“Bisa jadi ada yang kecewa, bisa jadi ada yang senang dan cocok dengan alokasi jabatan yang diberikan. Tapi mudah-mudahan ini jadi pemicu untuk terus meraih prestasi. Artinya dimanapun ditempatkan tujuan dan fungsinya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Pemotor di Purwakarta Tewas

Saat ini lanjut Dedie dalam prinsip kehidupan birokrasi struktur boleh saja minim, tapi tetap harus kaya akan fungsi-fungsi.

Sehingga lanjutnya, penyiapan para birokrat ini perlu disiapkan karena trend saat ini kecenderungan pegawai yang memasuki masa pensiun lebih banyak dibanding dengan ASN yang diterima.

============================================================
============================================================
============================================================