Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Kolaka Utara, 2 Orang Luka

Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Kolaka Utara

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi insiden kebakaran yang menghanguskan permukiman di Dusun III Desa Ngapa, Kecamatan Ngapa, Kabupaten KolaKa Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (21/3/2024). Kebakaran tersebut menghanguskan rumah beserta isinya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan dua orang dilarikan ke puskesmas lantaran ada luka bakar. Rumah model panggung berbahan kayu yang terbakar tersebut milik Ahmad (47 tahun).

Saat kejadian, Ahamd sedang ke kebun. Sedangkan istrinya, yakni Harnidawati sedang berbelanja di pasar. Hal itu dikatakan Kapolsek Ngapa, Ipda Burhan.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Toko Mainan di Pasar Raya Padang

“Di rumah ada anaknya yakni Muh. Yusuf. Kebakaran pertama kali dilihat oleh warga yang sedang melintas,” ujar Ipda Burhan, Kamis (21/3/2024).

Dia mengungkapkan, kobaran api pertama kali diketahui oleh warga berasal dari bagian belakang rumah korban. Api cepat membesar karena semua bangunan menggunakan material kayu.

BACA JUGA :  Aktivitas Vulkanik Gunung Ibu Alami Kenaikan Status Jadi Siaga, Warga Diminta Tidak Panik

Dalam kejadian tersebut, anak Ahmad yakni Muh Yusuf  luka bakar di bagian tangan kanan, kaki serta leher bagian belakang saat mencoba menyelematkan diri.

Sementara, harta benda korban di dalam rumah ludes dilalap api dengan nilai kerugian materiel ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki,” ucapnya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================