Musrenbang RKPD 2025, Pemkot Bogor Prioritaskan 4 Usulan dari Masyarakat

Musrenbang RKPD Kota Bogor tahun 2025.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Riset Daerah (Bapperida) Kota Bogor menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Bogor 2025 di Bigland Hotel, Jalan Malabar, Kota Bogor, pada Kamis (21/3/2024).

Pada Musrenbang RKPD Kota Bogor 2025 ini terdapat empat usulan prioritas dari masyarakat, yakni infrastruktur, pengembangan ekonomi, sosial dan pemerintahan.

BACA JUGA :  Sowan ke DPD Golkar Kota Bogor, PAN Jalin Koalisi di Pilwalkot 2024

“Proses Musrenbang dilakukan secara berjenjang, dari mulai tingkat kelurahan kecamatan dan sekarang di tingkat kota. Empat klaster usulan ini yang diajukan masyarakat melalui partisipatif di tingkat kelurahan, kecamatan dan kota,” ujar Kepala Bapperida Kota Bogor, Rudy Mashudi.

Rudy mengatakan, di 2025 mendatang Pemkot akan fokus pada peningkatan SDM yang unggul, pelayanan infrastruktur dasar yang berkualitas dan ada pula beberapa target pembangunan di 2025 yang ingin dicapai.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

Terutama terkait pentingnya keberlanjutan. Mulai dari kelanjutan jalan R3, pembangunan dua kantor kelurahan, yakni kantor kelurahan Situgede dan Pakuan. Termasuk pembangunan puskesmas dan juga pembangunan SMP yang 2025 harus dilanjutkan, yakni SMPN 22 Pakuan di dan SMPN 23 di Cimahpar.

============================================================
============================================================
============================================================