Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari Dicanangkan Jadi Pasar Bersih

PASAR

BOGORTODAY.COM – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor mencanangkan Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari sebagai pasar bersih. Dua pasar yang tengah dibangun ini rencananya akan diresmikan tahun ini untuk memuliakan para pedagang dengan berbagai fasilitas dan kemudahan.

Pasar Jambu Dua terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.83, Kecamatan Tanah Sareal, Kelurahan Tanah Sareal.

Di pasar ini komoditi utamanya adalah sembako, sayur-mayur, daging, buah-buahan, emas, pakaian dan elektronik dengan jumlah kios dan los sebanyak 1.141 unit, dengan rincian di lantai semi basement ada 158 kios dan 524 los. Kemudian di lantai dasar ada 189 kios dan 271 los yang beroperasional selama 24 jam dilengkapi tempat parkir.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Labuan Bajo NTT Tewaskan Remaja asal Rote Ndao usai Jatuh dari Motor

Sementara itu, Pasar Gembrong Sukasari terletak di jalan Siliwangi, No.35, RT.07/RW.02, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur.

PASAR

Komoditi utamanya adalah sembako, sayur-mayur, daging, buah-buahan, emas, pakaian dan elektronik.

Lantai basement 2 dipergunakan untuk gudang dan lantai basement untuk penjual ikan, buah, sayur, daging, gilingan daging, gilingan bakso dan penjual sembako.

Di lantai dasar untuk penjual pakaian, makanan kiloan, salon, toko emas, minimarket dan elektronik, kemudian di lantai 1 ada foodcourt dan playtopia (indoor playground).

Untuk jumlah kios dan los ada 630 unit. Lantai basement 2 ada 19 kios dan lantai basement 1 ada 151 kios dan 184 los. Lantai dasar 231 kios dan lantai satu ada 25 kios dan 20 los makanan yang beroperasional selama 24 jam dilengkapi tempat parkir.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Jenal Abidin menyampaikan, revitalisasi pasar Jambu Dua ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pedagang di pasar Jambu Dua dan pedagang basah pasar Bogor.

Pasar Jambu Dua ini menampung pedagang eksisting di pasar Jambu Dua dan pedagang eksisting basah pasar Bogor,” katanya, Kamis (21/3/2024).

PASAR

Mengenai akses jalan pasar saat ini dari Jalan Pajajaran ke kiri langsung masuk pasar, kemudian keluar di jalan Ahmad Yani.

“Kita ingin ada akses dua arah, sedang kita diskusikan dan dikomunikasikan dengan dinas terkait, termasuk dengan pengembang pasar Jambu Dua,” kata Jenal.

============================================================
============================================================
============================================================