Kebakaran Hanguskan Ratusan Kios dan Puluhan Ruko di Pasar Padeldela Halmahera Timur

Ilustrasi kebakaran

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi insiden kebakaran menghanguskan Pasar Padeldela, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, pada Jumat (22/3/2025). Api dengan cepat merambat dari satu bangunan ke bangunan lain.

Terjadinya kebakaran tersebut menimbulkan kepanikan warga. Angin kencang yang mengembus membuat api cepat membesar. Warga dan pemilik bangunan berjibaku memutus jalur api menggunakan alat seadanya agar tidak merambat ke bangunan lainnya.

Upaya tersebut gagal karena tiupan angin kencang membuat laju api tidak dapat dibendung. Akibatnya, puluhan bangunan ruko, rumah, ratusan lapak dan satu bangunan pasar hangus.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 26 Mei 2024

“Api menyebar luas ke 10 unit ruko, kemudian 100 unit kios semi permanen dan juga kebakaran ini mengakibatkan satu bangunan pasar sayur ludes terbakar habis, kemudian juga mengakibatkan 20 unit rumah warga sekitar pasar terbakar habis,” ujar Kapolres Halmahera Timur, AKBP Setyo Agus Hermawan, Jumat (22/3/2024).

Melihat kejadian ini, pemilik ruko dan lapak menangis histeris, apalagi sebagian besar barang dagangan mereka hangus di lalap si jago merah.

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Kupat Tahu Saus Kacang yang Lezat dan Sedap Bikin Nagih

Sementara korban lainnya hanya bisa menyelamatkan sebagian harta dan barang berharga mereka. Kebakaran tersebut disebabkan arus pendek (korsleting) listrik dari dapur salah satu rumah warga yang berdekatan dengan pasar.

Api baru dapat dipadamkan tiga jam petugas pemadam kebakaran (damkar) berjibaku dengan mengerahkan dua mobil pemadam.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================