Sekda Syarifah Tinjau Penanganan Longsor dan Kebakaran di Kota Bogor

Bagi wilayah yang warganya terkena musibah banjir lintasan, dirinya meminta aparatur wilayah untuk terus memonitor dan membantu, salah satunya dengan menggerakkan warga sekitar lokasi untuk membantu para korban membersihkan rumahnya.

Untuk longsor, Dinas Perumkim Kota Bogor dan Dinas PUPR Kota Bogor diminta untuk mengecek dan menghitung dengan prosedur pernyataan bencana kemudian diajukan ke pemerintah sebagai penanganan menggunakan BTT.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan 6 Rumah dan Tempat Kos di Medan

Sementara untuk banjir di Kelurahan Kedung Waringin, Pemkot Bogor akan mengambil beberapa langkah seperti verifikasi untuk saluran drainase dan gorong-gorong.

“Aparatur wilayah kita minta untuk mengeceknya,” tegasnya.

Syarifah berharap hujan yang turun tidak menimbulkan bencana mengingat rumah-rumah warga yang ada sangat berisiko.

Selain meninjau lokasi bencana tanah longsor, Sekda juga meninjau pabrik makanan ringan (snack) yang terbakar di Kelurahan Tanah Baru.

BACA JUGA :  Pemkot dan PN Bogor Kelas IA Perkuat Kelembagaan

“Kadis Damkar Kota Bogor, Pak Samson bersama jajaran dengan responsif 10 menit mampu memadamkan api, sehingga tidak sampai merambat ke rumah warga di pemukiman yang berdempetan dengan bangunan yang terbakar. Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik di bagian gudang dan kantor,” kata Syarifah.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================