Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

Selain itu, jus jeruk juga mengandung vitamin A. Ada juga produk di pasaran yang diperkaya dengan vitamin D, nutrisi yang telah lama dikenal penting untuk kesehatan kekebalan tubuh.

  1. Teh jahe lemon
Teh jahe lemon

Kabar baik untuk pencinta teh jahe karena minuman favoritnya juga bermanfaat menambah imunitas tubuh. Tambahkan lemon agar rasanya lebih nikmat dan nutrisinya lebih lengkap.

Cara buatnya mudah, tinggal rebus parutan jahe dan air perasan lemon bersama air hingga mendidih. Bisa juga tambahkan sereh atau kulit lemon agar lebih nendang rasanya.

Teh jahe lemon kaya vitamin C, antioksidan yang terkenal hebat melindungi sel dari kerusakan oksidatif. Vitamin C juga memberikan sifat anti-inflamasi dan membantu menolak respons imun negatif, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Antioksidan.

BACA JUGA :  Mengaku Kerasukan, Ibu Kandung di Kupang NTT Potong Tangan Balita 3 Tahun

Sementara jahe mengandung lebih dari 100 senyawa bioaktif yang membantu mengurangi mual, mencegah risiko kanker tertentu, meningkatkan lipid darah, mengurangi peradangan dan banyak lagi, seperti diungkap dalam jurnal Nutrients.

  1. Jus tomat
Jus tomat

Pencinta buah juga bisa membuat jus tomat sebagai minuman penambah imunitas. Jus tomat kaya akan vitamin C serta likopen, antioksidan karotenoid yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan dikenal membantu meredakan peradangan sistemik.

Jus tomat yang menyegarkan akan memberikan asupan vitamin C yang sama dengan sup tomat. Untuk menjaga kadar natrium tetap terkendali, carilah jus tomat rendah sodium. Hindari juga yang ditambahkan banyak gula.

  1. Teh hijau
BACA JUGA :  Sedang Bongkar Rumah, 2 Pekerja di Yogyakarta Tertimpa Bangunan, 1 Orang Tewas
Teh hijau

Teh hijau adalah cara alami dan menyenangkan untuk menambah imunitas tubuh. Teh hijau kaya akan polifenol flavonoid yang bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker tertentu, hingga mengatasi peradangan sistemik.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Molecules, konsumsi teh hijau memperkuat sistem imun tubuh melalui antioksidan yang membantu melindungi sel dari oksidasi dan spesies oksigen reaktif.

Teh hijau dianggap mampu mencegah penyakit dan infeksi melalui kapasitas antioksidannya serta banyak cara lain. Jenis teh ini juga bebas kalori dan jadi minuman sehat favorit banyak orang sejak dulu.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================