Penemuan Mayat Bayi di Sungai Ngelo Jepara, Pelaku Pembuang Masih Diburu

Penemuan Mayat Bayi di Sungai Ngelo Jepara

BOGOR-TODAY.COM – Penemuan mayat bayi di tepi Sungai Ngelo, Desa Gemiring Lor, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, gegerkan warga sekitar.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuang bayi itu.

“Masih lidik, karena dihanyutkan di sungai. Kita akan telusuri (pelakunya),” katanya, Senin (25/3/2024).

Mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (25/3). Awalnya dikira boneka oleh warga yang sedang membakar sampah di belakang rumah.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Rombongan Wisatawan di Malang Terguling di Tanjakan Arah Pantai Balekambang

“Saksi lalu mengajak warga lainnya untuk melihat barang seperti boneka. Setelah dicek ternyata benar bayi di tepi sungai,” terangnya.

Warga lalu melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Polisi mendatangi lokasi dan membawa mayat bayi itu ke RSUD Kartini Jepara.

Dari hasil pemeriksaan, bayi itu diketahui baru dilahirkan lalu dibuang. Bayi itu diperkirakan meninggal dunia hampir 12 jam.

BACA JUGA :  Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita U-17 2024

“Bayi perempuan lahir di luar masa perawatan (bayi lahir langsung dibuang), untuk tali plasenta masih ada, bagian tangan kiri mengalami luka mengelupas robek panjang 5 sentimeter, lebar 3 sentimeter,” jelas Wahyu.

“Bayi ditemukan dan meninggal di tepi sungai dengan kedalaman 30 sentimeter. Bayi diperkirakan meninggal sudah hampir 12 jam,” Wahyu melanjutkan.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================