Delman di Bantul Terperosok ke Parit 3 Meter, Diduga Kuda Tak Bisa Dikendalikan

Delman Terperosok ke Parit

BOGOR-TODAY.COM – Kecelakaan tunggal melibatkan delman terperosok ke parit sedalam tiga meter di wilayah Embung Potorono, Banguntapan, Bantul, pada Selasa (26/3/2024). Dalam insiden tersebut menyebabkan kusir luka-luka, sedangkan kudanya lecet di bagian kaki.

Insiden tersebut karena kuda yang digunakan untuk menarik delman masih dalam masa latihan. Sehingga kuda tak bisa dikendalikan oleh kusir. Hal itu dikatakan Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

“Kejadian tersebut dikarenakan kuda masih belajar menarik delman, kuda masih belo (sulit dikendalikan) dan belum kuat menahan delman di jalan turunan,” ujar Jeffry, Selasa (26/3/2024).

Dia menjelaskan, kejadian itu berawal pukul 10.00 WIB, pemilik kuda sekaligus kusir, yakni Agus Hari Murti (32) warga Wirokerten, Banguntapan, Bantul bersama temannya yang bertugas sebagai kernet Edi Purnomo (33) warga Potorono, Banguntapan, Bantul sedang melatih kuda menarik delman.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 22 April 2024

Kuda kemudian dibawa keliling di sekitar Embung Potorono. Kemudian, sesaat sebelum kejadian, kuda melintas di jalan menurun. Hal itu menyebabkan kuda kehilangan kendali karena tidak bisa menurunkan kecepatan larinya.

============================================================
============================================================
============================================================