Tinjau Lokasi Bencana di Kota Bogor, Dedie Rachim Pastikan Logistik Terakomodir

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim meninjau sejumlah titik lokasi bencana yang terjadi sejak Minggu (24/3) malam lalu. Total hingga Senin (25/3/2024) siang, ada 18 titik bencana yang terjadi di Kota Bogor.

“Semalam kondisi hujan cukup deras dengan intensitas yang luar biasa dan durasi yang cukup lama. Artinya sekitar 1 sampai 2 jam lebih mengakibatkan titik bencana di Kota Bogor,” kata Dedie, Senin siang.

BACA JUGA :  Gertak PSN di Kota Bogor, Libatkan Siswa Berantas Sarang Nyamuk

Setidaknya ada tiga lokasi dari tiga kelurahan yang ditinjau Dedie didampingi aparat wilayah. Yakni bencana banjir di Kelurahan Cimahpar dan Tegal Gundil di Bogor Utara, serta bencana banjir yang menimpa empat rumah di Kelurahan Kedung Waringin, Tanah Sareal.

Di titik-titik itu, Dedie juga sempat memberikan sedikit bantuan sembako untuk warga yang terdampak melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor. Dedie juga ingin memastikan logistik aman dan terdistribusi dengan baik.

BACA JUGA :  Obat Alami Sesak Napas yang Bisa Dicoba di Rumah, Ini Dia Caranya

“Tentu SOP yang harus dipenuhi dari Pemerintah Kota Bogor baik BPBD maupun Dinsos bantuan berupa natura, makanan, pakaian, selimut dan matras. Itu standarnya atau kita kasih terpal untuk yang longsor. Itu sudah terpenuhi,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================