Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini Dia 10 Minuman Diet Alami dan Sehat

Diet

BOGOR-TODAY.COM – Solusi bagi yang ingin hidup sehat bisa dilakukan dengan pengaturan pola makan atau diet. Dengan pengaturan yang tepat, berat badan yang kelebihan bisa berkurang menjadi lebih ideal.

Jika kamu ingin punya tubuh lebih sehat maka harus ubah asupan tubuh termasuk minuman. Nah artikel ini akan membagikan 10 minuman diet alami yang ampuh turunkan berat badan.

10 Minuman Diet Alami yang Ampuh Turunkan Berat Badan

  1. Jus dari sayur-sayuran hijau

Jus dari campuran sayur-sayuran hijau yang rendah gula, tinggi serat dan kaya akan antioksidan cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Jus ini mudah dibuat di rumah dan isinya dapat disesuaikan dengan selera. Dengan mencampurkan bayam, mentimun apel hijau, dan seledri, kamu sudah bisa membuat minuman jus yang menyehatkan.

  1. Susu dari kacang-kacangan
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024
Susu dari kacang-kacangan

Menurut sebuah studi tahun 2020, minuman nabati cenderung memiliki lebih sedikit kalori dibanding susu sapi perah biasa. Karena itu, konsumsi susu berbasis kacang-kacangan efektif dalam menurunkan berat badan dan asupan kalori. Sebagai contoh, 1 cangkir susu almond hanya mengandung 60 kalori. Sementara 1 cangkir susu biasa mengandung 149 kalori.

  1. Jus semangka

Bukan hanya kandungan kalorinya yang sedikit, buah semangka juga merupakan sumber antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan kalium yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, dalam sebuah eksperimen pada 33 orang, berat badan kelompok tersebut terbukti turun setelah 4 minggu rutin meminum dua gelas jus semangka.

  1. Teh Hijau
BACA JUGA :  Agar Rambut Sehat, Konsumsi Racikan Minuman Detoks Ini Secara Rutin

Kandungan antioksidan katekin dan kafein dalam teh hijau terbukti dapat membantu proses pembakaran lemak. Selain baik untuk diet, Dokter Katherine Donelan, RD dari Stanford Health Care juga menyarankan untuk konsumsi 1-4 cangkir teh hijau per harinya sebagai bagian dari diet untuk mengurangi risiko kanker.

  1. Teh Herbal

Teh herbal yang rendah kalori bisa menjadi pilihan minuman diet yang dapat merelaksasi tubuh. Teh dengan lavender atau chamomile misalnya, merupakan salah satu variasi teh herbal yang bikin rileks. Ada juga teh peppermint yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

  1. Teh Kombucha

Teh Kombucha
============================================================
============================================================
============================================================