Konsisten Selama 10 Tahun, Vihara Dhanagun Jaga Keberagaman Lewat Santunan dan Buka Puasa Bersama

Kegiatan Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana, Sukasari, Kota Bogor. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Rumah ibadah Vihara Dhanagun yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kelurahan Sukasari kembali melakukan buka puasa bersama dan santunan kepada lebih dari 400 anak yatim di Kota Bogor, pada Rabu (27/3/2024).

Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang hampir tidak ada di kota-kota lain. Bahkan, Vihara Dhanagun konsisten dan telah melakukan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim piatu selama hampir 10 tahun.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Nasi Goreng Ayam Teriyaki yang Simple Tapi Lezat

Bima juga mengatakan, bahwa tradisi seperti ini harus dipertahankan. Siapapun yang memimpin Kota Bogor harus mempertahankan tradisi ini.

“Jadi ini simbol kebersamaan yang luarbiasa. Saya berterima kasih kepada pengurus vihara Dhanagun yang konsisten melakukan sosial, bukan hanya bukber bukan hanya menyantuni anak yatim tetapi ada juga fasilitas kesehatan yang setiap hari dibuka untuk kaum dhuafa apapun agamanya,” katanya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling, Selasa 23 April 2024 di Kota Bogor

Menurutnya, kegiatan ini memiliki pesan yang kuat. Yakni, pendidikan sejak dini tentang toleransi dan membiasakan diri untuk melihat orang dan pemimpin yang dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat bersama, meskipun mereka berasal dari latar belakang agama yang berbeda.

============================================================
============================================================
============================================================