Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

BOGOR-TODAY.COM – Hari pertama setelah menjalani bed rest atau istirahat total, Wali Kota Bogor, Bima Arya langsung melakukan aktivitas kembali yang diawali dengan melakukan koordinasi penanggulangan bencana di Kota Bogor.

Di Rabu (27/3/2024) siang, Bima Arya takziah ke keluarga korban longsor di Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Jadi saya pastikan dulu penanganan korban, kemudian diberikan santunan dari Pemkot. Kita upayakan (pemberian santunan) juga dari Kemensos agar korban jiwa juga mendapatkan santunan yang layak,” katanya saat di lokasi.

BACA JUGA :  Gertak PSN di Kota Bogor, Libatkan Siswa Berantas Sarang Nyamuk

Setelah melakukan takziah, Bima Arya didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh, Camat Teofilo Patricio Freitas, Lurah Sempur, Andri Junizar meninjau lokasi bencana longsor.

Bima Arya memastikan seluruh korban dan rumah yang berada disekitar lokasi bahaya rawan longsor semua dipastikan ke tempat hunian sementara yang lebih aman.

Kepada Bima Arya warga sekitar menyampaikan bahwa saat kejadian ada aliran air besar yang masuk ke dalam rumah warga sebelum terjadi longsor.

BACA JUGA :  Resep Membuat Donburi Ayam Krispi untuk Menu Makan Andalan Keluarga

“Sambil lokasi bencana ini kita pelajari. Artinya kalau memang berbahaya apalagi tidak memiliki alas hak, maka akan dilakukan relokasi gitu ya. Tapi tentu semua dikomunikasikan dengan warga. Dan saya minta juga sekarang semua aparat siaga karena cuaca masih ekstrem dan saya juga akan komunikasi dengan RS Salak untuk memastikan bahwa saluran air buangan ini tidak menjadi penyebab dari longsor,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================