Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

Pendalaman dan pemetaan di lokasi bencana tersebut selanjutnya merupakan masukan dan usul dari warga, karena warga melaporkan ada air yang volumenya lebih dari yang biasa.

Kalak BPBD Kota Bogor, Hidayatulloh mengatakan, warga yang terdampak bencana longsor sudah di relokasi dengan dikontrakan sementara sambil dilakukan evaluasi titik bencana.

Sejak adanya peringatan dini cuaca ekstrem BPBD sudah melakukan kesiapsiagaan serta sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk mengenali potensi bencana, evakuasi diri dan sebagainya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 8 Mei 2024

“Sampai saat ini pasti yang jelas kesiapsiagaan yang terpenting adalah sosialisasi dan edukasi ketika ada peringatan dini. Dan ini tidak hanya dilakukan oleh BPBD, tapi juga unsur wilayah melalui berbagai kanal media sosial dan WAG serta turun langsung ke warga,” katanya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 8 Mei 2024

Selain itu pihaknya juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan wilayah camat, lurah untuk aktivasi pengurus wilayah RT/RW kelurahan tangguh bencana serta unsur lainnya sebagai upaya terbaik dari kesiapsiagaan bencana untuk menghindari serta meminimalisir dampak bencana.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================