Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Isra Kota Bogor, Bima Arya Sampaikan Pesan Ini

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Al Isra Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Isra yang baru saja diresmikan Wali Kota Bogor, pada Kamis (28/3/2024). Kegiatan peringatan turunnya Al-Quran pada 17 Ramadan dan dihadiri ratusan jamaah ini semakin terasa berkah dengan rangkaian buka puasa bersama.

“Kita syukuri sore ini hujan mengalir deras Insya Allah berkah untuk semua. Hari ini hari Istimewa, bertepatan dengan 17 Ramadan diturunkannya Al-Quran, diresmikan pula Masjid Agung Bogor setelah tujuh tahun pembangunan yang panjang. Dan di dalam Al-Qur’an ada 28 kali kata Masjid disebut. Kalau melihat cocokologi angka 28 sama dengan tanggal hari ini yakni 28 maret,” ujar Bima Arya mengawali sambutannya.

BACA JUGA :  Kesal dengar Tangisan, Bapak Muda Usia 18 Tahun di Empat Lawang Bunuh Bayi Kandung

Bima Arya menuturkan, hari ini juga tepat 23 hari lagi menjelang injury time ia pensiun sebagai Wali Kota Bogor. Ia pun hanya ingin menitipkan beberapa hal saja kepada tokoh masyarakat, pemuka agama, dan semuanya. Pertama ia menitipkan Masjid Agung Al Isra kebanggaan Kota Bogor agar menjadi pusat kegiatan imaniah untuk menguatkan aqidah.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

“Kedua, masjid untuk menjalankan ibadah vertikal, yang fardhu, yang syar’i, kita kuatkan sama-sama di sini. Ketiga, ikhtiar kita ke depan bersama-sama, masjid ini harus fokus pada kegiatan muamalah, pemberdayaan umat, mensejahterakan semua, DKM-nya memakmurkan, ada pasar, ada alun-alun terintegrasi tidak saja secara fisik tapi juga batiniah,” jelas dia.

============================================================
============================================================
============================================================