Sering Sulit Tidur? Hindari Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi susah tidur

BOGOR-TODAY.COM – Jika kamu salah satu orang yang sering kesulitan tidur, maka pas sekali, karena artikel ini akan memberitahukan makanan yang perlu dihindari untuk dikonsumsi.

Tidur adalah suatu kegiatan yang dibutuhkan setiap individu. Terlebih, tidur di malam hari. Dengan tidur, seseorang bisa memberi waktu bagi tubuh beserta organ dan jaringannya untuk beristirahat sejenak.

Faktor permasalahan ini sebenarnya beragam. Namun, salah satu penyebab yang jarang disadari banyak orang adalah faktor makanan yang dimakan sehari-hari. Terutama makanan yang mereka konsumsi beberapa jam sebelum tidur.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

Simak di bawah ini makanan yang perlu dihindari untuk dikonsumsi agar tidak sulit tidur.

  1. Susu

Seringkali anak kecil diberi susu di malam hari sebelum tidur. Namun, menurut Patel, hal ini justru membuat lebih sulit tidur.

Patel menjelaskan, laktosa dalam susu bisa menimbulkan masalah. Jika rentan mengalami refluks asam tetapi ingin minum susu di malam hari, pilihlah jenis susu nabati yang bebas laktosa.

“Susu bisa memicu naiknya asam lambung,” ujarya.

  1. Makanan pedas

Mengonsumsi makanan pedas malam hari bukanlah ide yang tepat. Sebab, mampu menyebabkan masalah saat kamu mencoba tidur.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Abhinav Singh, seorang dokter mengungkap, konsumsi makanan yang lebih pedas dari biasanya dapat meningkatkan keasaman di lambung. Hal ini dapat menyebabkan naiknya asam lambung dan berujung membuat seseorang sulit tidur.

Sigh menjelaskan, asam lambung secara alami sudah lebih tinggi di malam hari. Jika terus meningkat, ini mampu mengganggu tidur.

  1. Es krim

Makan es krim malam-malam mungkin terdengar menyenangkan. Namun, jangan lakukan hal ini karena kamu bisa mengalami masalah tidur.

============================================================
============================================================
============================================================