Kemenangan Telak Prabowo – Gibran Jadi Sorotan MK, Pengamat : Ketokohan Jaro Ade Sangat Dicintai Masyarakat Cileuksa

BOGORTODAY.COM – Fakta baru dalam persidangan yang membuat mata siapapun terbelalak, saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) disebutkan bahwa di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor kemenangan PrabowoGibran 100 persen.

Tentunya fakta persidangan itu menimbulkan silang pendapat dari pelbagai kalangan, karena hal yang mustahil terjadi kemenangan mutlak dalam sebuah pesta demokrasi.

Namun, bukan hal yang tidak mungkin terjadi untuk Desa Cileuksa. Pengamat politik dari Lembaga Studi Vinus, Yusfitriadi mengatakan hal tersebut bisa terjadi karena faktor dominan sosok politisi senior yang mengakar di Desa Cileuksa yakni Jaro Ade.

BACA JUGA :  Pembangunan Akses Tol BORR dari On Ramp Kedunghalang Masuk Tahap Akhir

Jaro Ade merupakan politisi Golkar yang lahir, besar dan meniti karier politik berangkat dari Cileuksa dengan memulai karier politiknya jadi Kepala Desa Cileuksa sampai menduduki jabatan tertinggi di DPD Partai Golkar dan mengantarkannya duduk di kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Selain itu, hal yang lebih penting, Jaro Ade selalu merawat komunikasi dengan masyarakat termasuk masyarakat Desa Cileuksa, sampai saat ini. Meski Jaro Ade tidak menduduki posisi penting baik di Partai Golkar maupun menjabat di pemerintahan.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

“Jika melihat perjalanan dan pengalaman tersebut, sangat wajar jika pasangan PrabowoGibran yang didukung oleh Jaro Ade di
Desa Cileuksa berhasil menyapu bersih suara hingga tidak menyisakanya untuk kontestan lainnya,” jelasnya.

Yus sependapat dengan MK yang memrintahkan KPU untuk membuka formulir C hasil suara pemilu 2024 di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor untuk membuktikannya, agar tidak terjadi gaduh di masyarakat.

============================================================
============================================================
============================================================