Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat dan Khasiat Jus Jambu untuk Kesehatan Tubuh

Hal ini dikarenakan jambu biji mengandung zat aktif trombino. Zat tersebut dapat merangsang trombopoietin lebih aktif dalam meningkatkan produksi trombosit.

  1. Menurunkan Berat Badan

Jambu biji merupakan sumber vitamin, protein, mineral, dan serat makanan (pektin) yang baik. Kandungan nutrisi tersebut dapat membantu perjalanan makanan melalui usus.

Jika mengonsumsi jus jambu juga mungkin dapat membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dan mengatur metabolisme tubuh. Proses metabolisme inilah yang membantu tubuh kehilangan berat badan.

  1. Baik untuk Diabetes
BACA JUGA :  HARI KEBANGKITAN NASIONAL PERLU PELURUSAN SEJARAH?

Jus jambu ini juga baik dikonsumsi untuk penderita diabetes, karena memiliki aktivitas penurun gula darah. Hal ini dapat mengurangi resistensi insulin pada penderita diabetes.

Sebuah penelitian mengamati bahwa asupan jus jambu biji secara oral signifikan menurunkan kadar gula darah. Mereka menemukan bahwa komponen penting pada jus jambu, seperti flavonoid, quercetin, serat makanan pektin, asam ursolat, bertanggung jawab untuk mengatur kadar gula darah.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Tak hanya itu, tapi memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh. Oleh karena itu, penderita diabetes dapat menggunakan jus jambu untuk mengelola gula darah yang tinggi.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================