Dedie Rachim Sampaikan Pentingnya Pembinaan Remaja dan Jaga Lingkungan

Pesantren Ramadan dan kuliah subuh di YPI Arrohmah Nur, Kelurahan Kedung Halang, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri kegiatan Pesantren Ramadan dan Kuliah Subuh di YPI Arrohmah Nur, Kelurahan Kedung Halang, Kota Bogor, pada Selasa (2/4/2024).

Secara simbolis Dedie Rachim didampingi Ketua YPI Arrohmah Nur Ahmad Zaki Irfani, Ketua DMI Kota Bogor, Ade Sarmili dan Kabag Kesra Kota Bogor, Abdul Wahid menutup kegiatan Pesantren Ramadan dan kuliah subuh yang sudah dilaksanakan sejak awal Ramadan.

Dalam kesempatan itu Dedie Rachim mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh YPI Arrohmah dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak remaja dan juga ibadah sosial bersama warga melalui kuliah subuh.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah ke-28, Sekda Kota Bogor Sampaikan Pesan Mendagri

Dalam menjaga lingkungan, Dedie juga tak pernah bosan dalam kunjungannya untuk mengingatkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan mengaliri air pembuangan ke saluran air dan sungai yang dapat memicu ODF dan juga menimbulkan bencana alam.

“Kita ingin kualitas hidup masyarakat itu standarnya adalah masyarakat perkotaan. Jadi tidak boleh lagi ada masyarakat yang buang sampah ke saluran air ya, tidak boleh buang sampah lagi ke walungan, ke kali ke sungai karena air adalah sumber kehidupan,” katanya.

BACA JUGA :  Lanjutkan Program Nasional, PAN Kota Bogor dan Gerindra Koalisi Jelang Pilkada 2024

Perihal pengentasan stunting, Dedie juga mengajak masyarakat untuk juga secara berkelanjutan melakukan ibadah sosial, seperti yang telah disampaikan dalam kuliah subuh dengan berbagi antar sesama.

Hal itu lanjut Dedie, bisa dilakukan dengan saling peduli antar tetangga, diantaranya adalah dengan memberikan perhatian kepada warga yang mengalami atau keluarga yang potensi terhadap stunting.

Kepada remaja-remaja yang mengikuti Pesantren Ramadan, Dedie mengingatkan agar jangan sampai terjerumus dan terkontaminasi oleh bahaya narkoba dan minuman keras.

============================================================
============================================================
============================================================