MENANAM KEBAIKAN SAAT SEKOLAH MAKA MEMANEN SAAT BEKERJA

Seperti juga penulis, saat SD, SMP dan SMA suka membaca koran dan majalah, maka sekarang menjadi penulis, dan masih banyak contoh yang lainnya.

Jadi kesimpulannya segala sesuatu yang kita lakukan secara berulang (istiqomah) maka itu akan menjadi kebiasaan (habit).

Ada yang mengatakan jika ingin istiqomah melakukan kebaikan maka, minimal kita harus melakukan minimal sebanyak 30 kali, 40 kali bahkan 70 kali.

BACA JUGA :  HARI KEBANGKITAN NASIONAL PERLU PELURUSAN SEJARAH?

Makanya puasa ramadhan dilakukan sebanyak 30 hari, hal ini kita rasakan jika kita puasa ramadhan untuk pertama kali saat anak-anak, maka rasanya berat setengah mati.

Tapi untuk puasa tahun selanjutnya kita puasa nyaman dan tidak terasa berat, karena sudah terbiasa tersebut. Makanya ada pepatah”Bisa karena terbiasa”.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Ayo mulai sekarang untuk menanam kebaikan sekecil apapun, misalnya membersihkan sampah, menyingkirkan duri/paku di pinggir jalan, tersenyum dengan sesama dan lain-lain.

Siapa tahu dengan menanam kebaikan kecil itu bisa mengantarkan kita ke surganya Tuhan Yang Maha Kuasa. Jayalah Indonesiaku. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================