Kecelakaan Minibus Vs Truk di Jalinsum Jambi-Riau, Tewaskan 2 Orang

Dok. Polres Muaro Jambi

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan minibus dengan truk di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Jambi-Riau. Dalam insiden tersebut mengakibatkan, dua orang yakni sopir dan penumpang minibus tewas.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi tepatnya di Jalinsum di KM 49, Desa Bukit Baling, Sekernan, Muaro Jambi, pada Rabu (3/4/2024) sore.

Kecelakaan tersebut bermula saat minibus Toyota Rush yang datang dari arah Riau dengan tujuan Jakarta gagal menyalip pikap di depannya. Kemudian dari arah berlawanan datang satu unit truk tangki sehingga kecelakaan pun tak terhindari lagi. Hal itu dikatakan PS Kanit Gakkum Satlantas Polres Muaro Jambi, Aipda Koko Apriayanto.

BACA JUGA :  Pria di Deli Serdang Ditemukan Tewas, Diduga Hanyut di Sungai Buaya

“Jadi mobil Rush dari arah Riau menuju arah Jambi hendak mendahului mobil pikap jenis Mazda. Saat bersamaan datang truk tangki sehingga terjadi kecelakaan Rush dengan truk tangki,” kata Koko, Rabu (3/4).

Seusai kejadian, minibus itu terdorong ke belakang sehingga menabrak mobil pikap yang sebelumnya disalip oleh minibus tersebut. Akibatnya, minibus itu mengalami ringsek parah dan dua orang di dalam minibus tewas di tempat.

“Untuk korban dari minibus Rush, dua orang meninggal dunia, satu orang pengemudi dan satu penumpang di belakang pengemudi,” lanjutnya.

Tak sampai di situ, akibat tabrakan antara truk dan minibus itu membuat mobil pikap terdorong ke arah pinggir jurang sedalam 10 meter. Namun, beruntung satu keluarga di dalam mobil pikap itu selamat.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Damkar Terguling di Solo saat Hendak Padamkan Kebakaran

Rusli, korban dari mobil pikap mengatakan saat kejadian adu kambing dia turut membanting setir ke kiri. Alhasil, mobilnya masuk ke dalam jurang.

“Dia nabrak kita dan terpental karena yang jelas saya kaget sehingga banting ke kiri takut di depan ada mobil lagi sehingga jatuh ke bawah (jurang),” ujar Rusli.

Akibat kecelakaan itu sempat terjadi kemacetan, ditambah intensitas hujan saat kecelakaan tersebut.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================