Komisi IV Pastikan Layanan Kesehatan di Kota Bogor Tetap Maksimal di Libur Lebaran

Rumah Sakit
Ilustrasi Layanan Kesehatan. (Foto : Aditya/bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Menjelang memasuki momen lebaran Idul Fitri 1445 H, Komisi IV DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Kota Bogor.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri, dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut DPRD Kota Bogor ingin memastikan layanan kesehatan di Kota Bogor tetap berjalan di momen libur lebaran 2024 ini.

Berdasarkan hasil rapat dengar pendapat Akhmad Saeful Bakhri menyampaikan, Komisi IV DPRD Kota Bogor meminta dan memastikan agar pelayanan kesehatan di 25 Puskesmas dan 22 rumah sakit termasuk RSUD Kota Bogor selama libur Idul Fitri 1445, tetap siaga dan mengantisipasi terjadi KLB

BACA JUGA :  Soal PPDB 2024, DPRD Kota Bogor Minta Disdik Persiapkan Dengan Baik

“ Kita memiliki, 25 Puskesmas dan 22 Rumah Sakit termasuk RSUD Kota Bogor. Kita harapkan, harus tetap siaga melayani warga Kota Bogor. Dan memastikan, ada petugas piket, baik dokter dan tenaga medis,” ujar pria yang akrab disapa ASB.

BACA JUGA :  Polisi Amankan 29 Remaja di Semarang Bawa Cerulit, Diduga akan Tawuran

Lebih lanjut, ASB juga menyampaikan guna memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Bogor

Komisi IV DPRD Kota Bogor, meminta Dinkes Kota Bogor untuk melakukan monitoring dan evaluasi serta mendorong untuk membuat nota kesepahaman.

” kita memiliki 20 ambulance yang tersebar di Puskesmas dan 2 unit yang disiapkan Public Safety Center (PSC) yang bisa diakses oleh masyarakat 24 jam melalui layanan 119 ” jelas

============================================================
============================================================
============================================================