Warga Gerebek Guru-Murid Berduaan di Kontrakan di Wonogiri

ilustrasi digerebek

BOGOR-TODAY.COM – Warga gerebek seorang oknum guru dan muridnya saat berduaan di kontrakannya, di Slogohimo, Wonogiri. Media sosial TikTok dan Facebook diramaikan dengan berita tersebut.

“Saya dapat informasi (guru dan murid digerebek) Senin (1/4). Selasa (2/4) kami undang kepala sekolah dan yang bersangkutan untuk di-BAP,” kata Kepala Disdikbud Wonogiri Sriyanto, Rabu (3/4/2024).

Sriyono mengaku awalnya mendapatkan informasi itu dari kepala sekolah tempat guru itu mengajar. Kemudian pihaknya bergerak cepat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Oknum guru itu langsung ditarik untuk bertugas ke dinas terhitung Selasa (2/4).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 1 Mei 2024

“Yang bersangkutan langsung saya buatkan surat penugasan. Kita tarik (guru) ke dinas (Selasa, 2/4) sambil menunggu perkembangan lebih lanjut. Kita koordinasikan dengan P2TP2A yang turun untuk perlindungan anak,” ungkap dia.

Guru ditarik ke dinas untuk pembinaan dan sanksi sementara. Hingga kini kasus itu masih dalam pemeriksaan. Artinya apakah guru itu memang benar-benar berbuat tidak pantas masih didalami. Hal itu dikatakan Sriyanto.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Omelet Keju yang Praktis dan Lezat

“Kita akan turun ke lapangan dan akan melakukan pendalaman atas hal ini. Apakah sudah ada pendampingan atau pelaporan kepada pihak berwajib (polisi),” kata Sriyanto.

Ia mengatakan, guru itu digerebek saat berduaan di kontrakannya. “Iya (dengan siswinya sendiri),” kata Sriyanto.

Sriyanto mengatakan oknum guru itu berstatus sebagai PNS. Selain itu guru tersebut sudah berkeluarga. Namun saat ini proses cerai.

============================================================
============================================================
============================================================