Optimalkan SIPESAT, Cara Pemkab Bogor Cegah Tindakan Kriminal dan Ciptakan Ketertiban Wilayah Selama Lebaran

Lanjut Anwar Anggana menambahkan selain itu, ia juga akan memaksimalkan seluruh pasukan Satpol PP atau Banpol Kabupaten Bogor ada 217 orang yang akan ditugaskan di 9 posko, antara lain Jonggol, Cileungsi, Cibinong, Stadion Pakansari, Metland, Parung Panjang, Parung dan secara nasional titiknya di Gadog dan Ciawi.

“Kita tugaskan semua di masing-masing posko tersebut, sistemnya bergantian karena disamping ada personal 217 di Mako kita juga memiliki 335 Banpol yang tersebar di 40 kecamatan sesuai dengan wilayahnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ruang Baca dan Auditorium di Perpustakaan Kota Bogor Gunakan Nama Tokoh

Sekretaris Pol PP Kabupaten menghimbau, masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah saat mudik dengan lampu padam karena hal itu akan memacu dan mengundang orang untuk melakukan tindakan kriminalitas. Koordinasi dengan Satpam lingkungan, RT dan RW agar bisa menitipkan rumah yang akan ditinggal mudik.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

“Kami Satpol PP senantiasa siaga dan gerak cepat menjaga ketertiban wilayah Kabupaten Bogor, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Bogor. Tidak hanya saat jelang lebaran tetapi juga pasca lebaran yang akan rutin kami lakukan,” imbuhnya. (***/ Gistin Iliyyin)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================