Pemkab Bogor Optimalkan ATCS Untuk Ciptakan Mudik Masyarakat Aman dan Nyaman

Plt. Sekretaris Dishub menyampaikan, bahwa pemeriksaan kendaraan ini terus dilakukan dari satu bulan sebelum lebaran, H-7 lebaran hingga setelah lebaran. Sebab kendaraan – kendaraan tersebut tidak hanya dipakai untuk mudik juga untuk berwisata pasca hari raya Idul Fitri.

“Sehingga kita harus terus melakukan pengecekan kendaraan dengan maksimal,” terangnya.

Dalam kesempatan ini ia juga menghimbau kepada masyarakat ketika akan melakukan mudik. Pertama memastikan kendaraan lolos uji kelayakan kendaraan baik kendaraan roda dua juga roda empat, kedua pastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat. Ketiga jika tubuh dalam keadaan lelah, sebaiknya segera beristirahat di pospam yang telah disediakan, keempat patuhi peraturan lalu lintas, dan terakhir adalah jangan menggunakan narkoba atau sejenis tropika lainnya.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

“Selalu patuhi aturan, jika petugas memerintahkan maka harus segera dilaksanakan demi keamanan dan kenyamanan perjalanan mudik. Jika jarak tempuh mudik lebih dari 100 Km, sebaiknya tidak mudik menggunakan kendaraan roda dua, melainkan memanfaatkan fasilitas mudik gratis yang telah disediakan pemerintah atau angkutan massal,” tandasnya. (***/ Gistin Iliyyin)

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================