Hampir 5.000 Pemudik Mulai Datangi Kawasan Jakarta

Ilustrasi Pemudik

BOGOR-TODAY.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyebut jumlah pemudik yang tiba di Jakarta, pada Sabtu (13/4/2024) mencapai 46.474 orang. Mereka turun di Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan angka kedatangan pemudik tersebut menjadi yang tertinggi di masa angkutan pasca-Lebaran.

“Khususnya turun di Stasiun Pasar Senen dan di Stasiun Gambir itu untuk kedatangan hari ini sebanyak 46.474, itu nanti yang tanggal 13 hari ini,” ungkap Ixfan Hendriwintoko kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor di Kudus Tertabrak Truk saat Hendak Menyalip

Menurut Ixfan, kemungkinan bertambahnya kedatangan penumpang akan terus terjadi. Termasuk tanggal 14 dan 15 April mendatang juga diprediksi terjadi peningkatan jumlah kedatangan penumpang.

“14, 15 (April), sama-sama di atas 44 ribu, bahkan sampai 46 ribu. Sangat signifikan daripada hari-hari biasa. Prediksi kami di tanggal 13, 14, 15 ini cukup tinggi dan hari ini memang kalau dilihat dari data kami, lebih tinggi daripada tanggal 14 sama 15,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================