Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Jonatan Christie kembali menorehkan prestasi gemilang. Ia menjadi juara tunggal putra Indonesia di Badminton Asia Championship.

Di partai final, Jojo berhadapan dengan Li Shi Feng dari wakil China, pada Minggu (14/4/2024) di Ningbo Olympic Sports Centre, China. Jonatan Christie menang dua game langsung dengan 21-15 dan 21-16.

Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan rekan senegara Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting yang kalah dari Li Shi Feng di babak perempat final.

BACA JUGA :  Pemkot Buka Penutupan Jalan ke Plaza Jambu Dua, PT GAW Keberatan Dianggap Akses Publik

Meski menang dua game langsung, tidak mudah bagi Jonatan Christie untuk mengatasi perlawanan Li Shi Feng. Perebutan poin sudah terjadi sejak game pertama.

Di poin-poin akhir, Jonatan, panggilan akrab Jojo sempat terdesak hingga 15-14, namun ia menambah enam poin lagi untuk menang 21-15.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Pom Bensin Mini di Pandeglang, Diduga Karna Mesin Motor Tak Dimatikan saat Isi BBM

Ritme dan ‘angin’ yang sudah didapat Jojo bisa dipertahankan di game kedua, di mana Jojo yang memimpin 11-5 akhirnya menyudahi perlawanan Li Shi Feng dengan 21-16.

Dengan kemenangan Jonatan Christie ini, Indonesia pun memperpanjang rekor gelar juara tunggal putra di Badminton Asia Championship menjadi sepuluh.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================