Kalap Makan Daging saat Lebaran, Coba 5 Makanan Ini yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi

  1. Tomat

Selain untuk meningkatkan cita rasa masakan, tomat juga termasuk makanan yang bisa menurunkan darah tinggi. Ini berkat kandungan likopen yang ada pada sayuran tersebut.

Likopen adalah zat yang memberikan warna merah pada tomat. Di saat yang sama, likopen juga merupakan antioksidan yang dapat membantu mengatasi darah tinggi. Menurut studi yang dilakukan pada 2021, likopen dari ekstrak tomat dapat membantu menurunkan tekanan darah secara signifikan baik pada orang yang sehat maupun pengidap tekanan darah tinggi.

  1. Kentang
BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Makanan lain yang bisa didapat dengan mudah untuk membantu menurunkan darah tinggi adalah kentang. Kentang mengandung kalium tinggi yang dapat membantu membuang kelebihan natrium atau garam di dalam tubuh. Kelebihan natrium merupakan salah satu penyebab utama tekanan darah tinggi.

  1. Wortel
BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Meski kerap dikaitkan dengan kesehatan mata, wortel juga termasuk makanan yang bisa menurunkan darah tinggi. Wortel mengandung beta-karoten yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, yang mana merupakan salah satu faktor pemicu darah tinggi.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================