Ini 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Cocok Buat Dijadikan Cinderamata

Miniatur kendaraan. (Foto: Dok. Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Berbicara mengenai oleh-oleh khas Bogor, tidak lengkap rasanya jika berwisata ke suatu daerah dan tidak membawa sesuatu. Oleh-oleh sendiri sering diartikan sebagai cinderamata atau kenang-kenangan yang dibawa wisatawan dari perjalanannya.

Salah satu daerah yang memiliki banyak pilihan oleh-oleh adalah Bogor. Bogor memang menjadi destinasi wisata terkenal yang menarik banyak wisatawan dari berbagai kota.

Udara yang sejuk dan dataran tinggi menjadi daya tarik utama. Sepulang dari sini, wisatawan sebaiknya membawa pulang oleh-oleh khas Bogor untuk diberikan di rumah atau kepada teman-teman.

BACA JUGA :  Bantu Turunkan Berat Badan dengan Rutin Minum Jus Apel, Benarkah? Simak Ini

Mau tahu apa saja oleh-oleh khas Bogor yang wajib dibawa pulang? Yuk, cek di bawah ini!

1. Kaos Unchal

Selain batik, Bogor juga punya kaos ciri khas yang sering diburu oleh wisatawan. Dalam bahasa Sunda Unchal berarti Kijang. Kaos ini berisi tulisan-tulisan lucu dan menarik yang bisa membuat orang terhibur.

Isi tulisan-tulisannya sendiri tentang lebih banyak bercerita tentang kehidupan masyarakat Bogor. Anak muda pasti suka diberi cinderamata khas Bogor yang satu ini.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras

2. Kujang

Kurang adalah senjata khas Bogor. Bagi orang-orang yang suka mengoleksi senjata pasti suka ketika di beri ini. Senjata kujang yang asli masih bisa ditemui di pasar-pasar tradisional di Bogor.

Sedangkan senjata yang dijual ditoko-toko, biasanya merupakan kurang replika yang tidak berbahaya. Itulah sebabnya, kujang menjadi cinderamata mata khas Bogor yang biasa dipajang di dinding rumah.

============================================================
============================================================
============================================================