Ini 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Cocok Buat Dijadikan Cinderamata

3. Wayang Golek dan Wayang Bambu

Bogor juga memiliki tradisi wayang, loh. Wayang yang terkenal dari Bogor adalah Wayang Golek. Wayang ini terbuat dari kayu. Sampai hari ini wayang golek masih terus diproduksi karena cukup banyak permintaan dari luar negeri.

Wayang Bambu sebenarnya merupakan pengembangan dari wayang golek. Jika wayang golek terbuat dari kayu, wayang bambu terbuat dari bambu. Kamu tinggal pilih saja, wayang mana yang akan kamu pakai sebagai cinderamata khas Bogor.

4. Miniatur Bangunan

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

Bogor merupakan salah satu kota yang cukup terkenal karena banyak sejarah masa lampau terjadi disana. Banyak bangunan-bangunan peninggalan penjajah yang masih tampak berdiri kokoh di Bogor.

Bangunan tersebut kemudian dibuat miniaturnya oleh para pengerajun dan dijadikan cinderamata khas Bogor untuk para wisatawan. Jika ada keluargamu yang suka mengoleksi miniatur atau pajangan, kamu bisa jadikan ini sebagai oleh-oleh.

5. Batik Bogor

Siapa bilang Bogor tidak memiliki batik? Ada, loh batik khas Bogor yang memiliki ciri khas pada motifnya sendiri. Motif batik bogor terdiri dari dua, yaitu  motif hujan gerimis dan motif kujang kijang. Motif hujan gerimis terinspirasi dari kondisi cuaca di Bogor yang sering hujan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Pengendara Motor Perempuan Tewas usai Terjatuh di Cicurug Sukabumi

Sedangkan motif batik kujang kijang terinspirasi dari senjata tradisional Suku Sunda yaitu kujang, dan kijang merupakan ikon binatang dari istana kepresidenan Bogor. Batik ini bisa jadi cinderamata khas Bogor yang dapat kamu berikan untuk keluarga dan kerabat.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================