Labu Siam Ternyata Punya 12 Manfaat untuk Kesehatan, Simak Berikut Ini

  1. Mencegah Penumpukan Lemak pada Hati

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa labu siam mampu mencegah penumpukan lemak pada hati. Dengan begitu buah satu ini mampu menurunkan risiki terjadinya perlemakan hati. Bila mengonsumsi labu siam secara rutin, maka fungsi hati akan bekerja dengan maksimal.

  1. Mencegah Munculnya Tanda Penuaan Dini

Kandungan Vitamin C dalam labu siam mampu merangsang prosuksi kolagen di dalam tubuh. Dengan terjaganya kolagen, maka tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput, kulit kusam dapat dicegah. Dengan begitu anda akan tampak awet muda.

  1. Mencegah Penyakit Jantung
BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Labu siam kaya akan serat dan mengandung antioksidan nyricetin yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Myricetin bekerja dengan cara melancarkan aliran darah ke jantung, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan kadar kolestrol dalam darah.

  1. Penting untuk Pembentukan Sel dan DNA pada Janin

Kandungan folat (Vitamin B9) pada labu siam sangat penting untuk pembentukan sel dan DNA pada janin. Kekurangan folat dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada bayi, seperti cacat tabung saraf, masalah jantung, hingga risiko keguguran.

  1. Mengatasi Anemia

Salah satu manfaat lain dari labu siam adalah mampu mengatasi anemia. Anemia atau kekerungan zat besi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi labu siam. Dengan buah satu ini memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu mengatasi kekurangan hemoglobin dan meningkatkan produksi sel darah merah

  1. Labu Siap Mampu Mengontrol Tekanan Darah
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Dengan sifat diuretik yang ringan, labu siam dapat memperlebar pembuluh darah dan meningkakan aliran darah, sehingga membantu mengurangi tekanan darah.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================