Ada Efek Jika Minum Kopi Setelah Makan Daging? Simak Ini

BOGOR-TODAY.COM – Mengkonsumsi daging sapi jadi bertambah saat Lebaran lantaran berbagai macam jenis masakannya. Namun, dianjurkan setelah memakan daging sapi untuk jangan langsung minum kopi lantaran bisa berisiko untuk kesehatan.

Kopi memang dikenal sebagai minuman menyehatkan. Kandungan kafein di dalamnya dapat berperan sebagai antioksidan yang akan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Kafein merupakan senyawa alkaloid xantina berbentuk kristal dan berasa pahit. Senyawa ini juga berperan sebagai obat perangsang psikoaktif dan diuretik ringan.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Selada Air Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

Efeknya bisa positif dan juga negatif. Tergantung makanan lain yang dikonsumsi setelah kafein. 

Kamu perlu simak ini dari para Ahli bahwasanya sesudah memakan daging jangan langsung minum kopi. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kedua nutrisi yang tidak cocok

Ada alasan mengapa tidak boleh minum kopi setelah makan daging. Karena keduanya mengandung nutrisi yang tidak saling cocok ketika dipadukan.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Chandrika Chika, Selebgram Cantik Terkena Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Daging mengandung zinc, sementara kopi mengandung tannat yang membentuk ikatan dengan beberapa mineral dan makanan. Ikatan ini sangat sulit dipecah oleh tubuh.

Ketika minum kopi setelah makan daging, dapat membuat tubuh mengeluarkan zinc yang seharusnya diserap oleh tubuh. Kondisi ini akan menyebabkan tubuh kekurangan zinc.

2. Menyebabkan kenaikan gula darah

============================================================
============================================================
============================================================