Manfaat Jus Jambu untuk Kesehatan, Bisa Turunkan BB Juga? Simak Ini

BOGOR-TODAY.COM – Salah satu jus buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiatnya yaitu jus jambu. Jus jambu jika dikonsumsi memang baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya untuk menurunkan berat badan, jus jambubjuga bisa meningkatkan trombosit darah pada penderita DBD. 

Dr. Smita Barode mengungkapkan kandungan nutrisi dalam 100 gram buah jambu. Di antaranya terdapat 56 kcal, 14 gram karbohidrat, 13 gram gula, 0,5 gram serat, 12 miligram sodium, dan 24 miligram vitamin C.

Lantaran memiliki kandungan air tinggi dan rendah lemak, buah jambu bisa menjadi asupan harian. Baik dikonsumsi saat diet untuk menurunkan berat badan, bahkan dapat meningkatkan trombosit darah pada pasien demam berdarah (DBD).

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

Ini dia manfaat mengonsumsi jus jambu untuk kesehatan tubuh.

1. Menurunkan Berat Badan

Jambu biji merupakan sumber vitamin, protein, mineral, dan serat makanan (pektin) yang baik. Kandungan nutrisi tersebut dapat membantu perjalanan makanan melalui usus.

Jika mengonsumsi jus jambu juga mungkin dapat membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dan mengatur metabolisme tubuh. Proses metabolisme inilah yang membantu tubuh kehilangan berat badan.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

2. Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat lain dari mengonsumsi jus jambu adalah mengelola tekanan darah tinggi. Sebuah studi oleh Thapthimthong pada 2016, menemukan bahwa jus jambu biji menurunkan detak jantung dan tekanan darah tinggi.

Efek jus jambu biji ini mungkin disebabkan oleh nutrisinya seperti vitamin C, serat, potassium, dan senyawa lainnya. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa jus jambu biji dapat berdampak positif terhadap kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah.

3. Mengobati Pasien DBD

============================================================
============================================================
============================================================