Kurangi Peradangan Pada Tubuh, Ini Dia Buah Terbaik yang Bisa Dikonsumsi

BOGOR-TODAY.COM – Tahu kah kamu, bahwa ada beberapa buah yang mempunyai khaisat khusus untuk mengurangi inflamasi atau peradangan pada tubuh. Maka dari itu buah memang sangat bagus untuk dikonsumsi sehari-hari.

Diketahui, inflamasi merupakan respon natural oleh sistem imun tubuh, tapi jika kondisinya sampai kronis, maka dapat menyebabkan masalah kesehatan serius. Seseorang berisiko alami penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan bahkan kanker.

Jika kita melakukan pola hidup sehat, maka peradangan tubuh bisa dicegah. Mulai dari olahraga rutin, tidur cukup, dan manajemen stress. Tak ketinggalan mengonsumsi makanan sehat.

Ahli gizi Trista Best mengungkap buah dengan manfaat bagus untuk mengurangi peradangan pada tubuh, sekaligus meningkatkan kesehatan secara hmum.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 24 April 2024

Buah ini bisa dimakan langsung sebagai camilan sehat, dijadikan topping salad, hingga bahan campuran smoothies. 

Buah-Buahan Terbaik untuk Kurangi Peradangan Para Tubuh

1. Nanas

Nanas, buah tropis yang mudah ditemui di Indonesia. Nanas mengandung bromelain, enzim yang memiliki sifat antiinflamasi kuat. Konsumsinya bantu mengurangi pembengkakkan dan memar pada tubuh.

Nanas juga merupakan sumber vitamin C yang bermanfaat untuk menguatkan sistem imun tubuh. Best mengatakan, “Berkat kandungan enzim pencernaannya, makan nanas atau minum jusnya rutin bisa bantu kurangi inflamasi, khususnya pada kondisi seperti arthritis dan menyehatkan sistem pencernaan.”

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Selada Air Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Simak Ini

2. Alpukat

Di balik tekstur lembut dan rasa gurihnya yang enak, makan alpukat menghadirkan banyak manfaat sehat. Salah satunya mengurangi peradangan pada tubuh.

Menurut Best, ini karena alpukat kaya lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan seperti vitamin E yang terbukti mengurangi peradangan dan mendukung kesehatan jantung. Rutin makan alpukat juga bagus untuk mengontrol kadar gula darah dan menciptakan rasa kenyang yang bikin puas.

3. Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C yang bagus. Menurut sebuah penelitian tahun 2015, dengan mengasup 500 mg vitamin C dua kali sehari, dapat mengurangi inflamasi dan meningkatkan imunitas tubuh.

============================================================
============================================================
============================================================