5 Manfaat Kubis Merah untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

BOGOR-TODAY.COM – Tak banyak orang tahu, bahwa kubis merah ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Setelah kamu baca informasi ini, pasti manfaat tersebut merupakan yang kamu butuhkan.

Mengonsumsi kubis merah pasti akan mendapatkan manfaat kandungan nutrisi dalam sayuran tersebut. Kandungan nutrisi dalam kubis merah di antaranya seperti protein, serat, kalium, natrium, kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin B, vitami D dan berbagai nutrisi lainnya.

Selain itu, kubis merah juga identik diolah menjadi berbagai jenis makanan sehat. Tak jarang juga kubis merah dikonsumsi oleh seseorang yang menjalankan program diet menurunkan berat badan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SD di Jepara Alami Rem Blong

Ini dia Manfaat Kubis Merah untuk Kesehatan

  1. Mengandung Banyak Antioksidan

Kubis merah mengandung cukup banyak antioksidan. Senyawa tersebut tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya mampu menangkal berbagai jenis radikal bebas yang dapat memicu penyakit yang berbahaya bagi kesehatan.

  1. Mendukung Kesehatan Jantung
BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Minta APDESI Andil Perkuat Tata Kelola Pemerintahan Desa

Mengkonsumsi kubis merah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Pasalnya, kandungan nutrisi dalam kubis merah mampu mengurangi risiko berbagai gejala penyakit jantung, seperti menurunkan tekanan darah tinggi.

Selain itu, sebuah studi tahun 2019 menunjukkan bukti yang berkembang bahwa anthocyanin dalam kubis merah memainkan peran positif dalam kesehatan jantung, menurunkan risiko serangan jantung dan kematian terkait penyakit jantung menjadi lebih rendah.

======================================
======================================
======================================