5 Tips Agar HP Android Tidak Lemot, Wajib Simak Ini

BOGOR-TODAY.COM – Apakah kamu salah satu pengguna HP Android yang sudah sangat lemot? Tak perlu ganti Handphone, Kamu cukup mengikuti tips ini agar HP Android kamu tidak lemot lagi.

amenggunakan HP Android yang lemot memang sangat menggangu aktivitas kamu dalam komunikasi sehingga sering kali orang dibikin emosi oleh kelemotannya.

Tips agar HP Android tidak lemot ternyata bisa langsung kamu praktikan dengan cepat dan mudah lho, Simak di bawah ini.

1. Lakukan Penghapusan Cache Secara Berkala

BACA JUGA :  Gerebek 3 Lokasi Judi Online di Banyumas, Polisi Amankan Puluhan Orang

Cara paling mudah untuk mengatasi HP Android yang lemot adalah menghapus cache secara berkala. Cache merupakan sebuah file untuk menyimpan sebuah data dari suatu aplikasi. Ini menjadi salah satu faktor yang dapat membuat HP Android kamu lemot karena menyimpan cache yang tidak penting.

Caranya, kamu hanya perlu melihat pengaturan dan penggunaan penyimpanan. Jika ditemukan file data dengan memori yang cukup besar, alangkah baiknya kamu menghapusnya dari HP. Cara ini dilakukan agar hp kamu tidak terbebani data yang membuat kinerja HP menjadi lemot.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Minta APDESI Andil Perkuat Tata Kelola Pemerintahan Desa

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Berguna

Salah satu faktor yang membuat HP Android lemot adalah terlalu banyak aplikasi. Kamu bisa menghapus aplikasi yang tidak berguna di HP karena ini menjadi salah satu penyebab HP Android kamu menjadi lemot. Kamu bisa menghapus aplikasi yang tidak berguna terutama yang memakan banyak memori.

======================================
======================================
======================================